top of page
  • eriska 188

Tempat Prostitusi Psk Di Batam

Sepanjang jalan mengarah ke area masuk Pelabuhan Sagulung, Batam, Kepulauan Riau, menjadi Tempat prostitusi psk tidak sedikit wanita dengan penampilan menggoda. Mereka lazimnya berada di warung dan di sejumlah bangunan liar.



wanita yang tengah mengenakan pakaian seksi di Tempat prostitusi psk tersebut kerap menyerahkan kode untuk pengendara, maupun pengemudi mobil yang menoleh. Mereka tampak santai di teras-teras warung tersebut sambil duduk-duduk walau matahari masih terasa panas menyinari dari atas. "Mampir dong ngapain panas-panas di luar," sapa di antara dari mereka. Saat kami mengupayakan untuk mendekat, perempuan yang diduga berumur 28 tahun dan berambut pirang merah panjang itu terlihat aktif menyuruh berbincang. Apa juga obrolan, tampaknya mengena guna mereka perbincangkan seraya bercanda-canda di lokasi prostitusi psk.


Para pekerja Tempat prostitusi psk tersebut tak segan menawarkan pelayanan esek-esek. "Mas inginkan gimana asal sesuai harganya," ungkap perempuan yang mengaku mempunyai nama Indri itu, seraya ketawa. Dari pernyataan Indri , tidak sedikit teman-temannya dari sekian banyak daerah yang datang guna menjadi perempuan penghibur Berdasarkan keterangan dari Indri, ekonomi tengah sulit. Pekerjaan menjadi PSK lokasi prostitusi psk menurutnya gampang untuk dijalani dan tanpa modal. "kerjaan ga pakai modal " kata dia.


Berdasarkan monitoring di lokasi, wantia penghibur tersebut tidak melulu bekerja pada malam hari. Siang hari mereka telah berjejer menggali pelanggan. Daerah ini sering orang sebut tempat prostitusi psk Pokok Jengkol, di antara tempat prostitusi psk ilegal, semenjak dulu dikeluhkan warga. "Emang dari dulu, razia tidak boleh ditanya lagi. Tapi tetap terdapat saja. Ntah gimana," kata Hardi salah seorang warga.


Batam adalahkota kemudian yang flamboyan dan sarat ingar bingar geliat ekonomi. Namun, di balik kota ini ternyata terdapat tempat prostitusi psk remang-remang yang terlihat menyedihkan. Namanya lokalisasi Pokok Jengkol. Musik disko dan reggae menggema memeriahkan suasana di sana. Pokok Jengkol merupakan area permukiman binal sekaligus tempat prostistusi psk yang terletak salah satu kawasan industri perkapalan dan kompleks mewah, tepatnya salah satu Kecamatan Sagulung dan Batu Aji. tempat prostitusi psk ini memang bukan untuk ruang belajar atas. Tempatnya paling sederhana dengan rumah-rumah kecil dan barisan bangku panjang dan plastik tempat semua PSK menantikan para pelanggan mereka. Maklum saja, karena pangsa pasarnya pun para pekerja industri galangan kapal. Dua orang wanita sigap menyambut begitu terdapat pegunjung mendekat.


Bella menyatakan sudah lama bermukim di Kampung Pokok Jengkol saat dia pisah dengan suaminya sejumlah tahun silam. Kesulitan ekonomi memaksa dia menjajakan diri. Di samping di Pokok Jengkol, memang ada sejumlah tempat prostitusi psk yang pernah disinggahinya, antara beda Bukit Senyum, Teluk Bakau, dan Sintai. "Dulu potongannya terlampau besar, lagipula persaingan ketat dan kini terkendala umur," kata dia.


63 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page